Minggu, 25 Oktober 2009

KEBERANIAN

Keputusan

Kebijakan mengambil suatu keputusan jangan berdasarkan atas pemikiran kamu, tetapi kamu harus melihat perasaan tentang kebijaka itu sendiri


Penyesalan

Kesadaran bahwa apa yang kamu peroleh hari ini tak sebaik yang kamu dapatkan kemarin, karena
kerakusan dan kemunafikan yang menggrogoti pemikiran kamu yang penuh ego sehingga kamu akan mati dalam penyesalan


Sesuatu Yang Berharga

Saat kamu benar - benar menyayani seseorang entah itu sahabat ataupun kekasih, jangan pernah membuat dia menangis dan kecewa buatlah dia selalu tersenyum dan saling mengisi ruang hampa yang kosong itu.
Sebab kamu tidak akan pernah tau seberapa berharganyadia sebelum kamu benar - benar kehilangan Dia"



WAKTU


Dan jika engkau bertanya, bagaimanakah tentang Waktu?….
Kau ingin mengukur waktu yang tanpa ukuran dan tak terukur.


Jika engkau akan menyesuaikan tingkah lakumu dan bahkan mengarahkan perjalanan jiwamu menurut jam dan musim kamu harus bersabar menunggu datangnya musim itu.

Suatu ketika aku ingin membuat perahu kecil, diatas bantaran sungai aku duduk dan menyaksikan alirannya karena belum berani untuk mendayungnya. Namun waktu di dalam dirimu adalah kesadaran akan kehidupan nan abadi,

Dan akupun menyadari bahwa kemarin hanyalah kenangan hari ini dan esok hari adalah harapan.

Dan bahwa yang bernyanyi dan merenung dari dalam jiwa, senantiasa menghuni ruang semesta yang menaburkan bintang di angkasa. Setiap di antara kalian yang tidak merasa bahwa daya mencintainya tiada batasnya?

Dan siapa pula yang tidak merasa bahwa cinta sejati, walau perbedaan musim, tercakup di dalam inti dirinya, dan tiada bergerak dari pikiran cinta ke pikiran cinta, bukan dari tindakan kasih ke tindakan kasih yang lain! Dan bukanlah sang waktu sebagaimana cinta, tak akan terbagi dan tiada kenal jarak.

Tapi jika di dalam pikiranmu harus mengukur waktu ke dalam musim, biarkanlah tiap musim merangkum semua musim ,

Dan biarkanlah hari ini memeluk masa silam dengan kenangan dan masa depan dengan kerinduan yang mendalam sampai tak terlihat ujungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar